Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Senin, 14 Juli 2008

Ai, yang perlu editing

Kamis malam, saya dapat telepon dari salah satu penerbit yang sudah diincar sejak tahun lalu. Akhir-akhir ini suka deg-degan kalau dapat telepon dari penerbit. Dan katanya, mereka sudah membaca (dan menyukai) naskah novel Ai yang saya kirim bulan lalu. Good news, right?

Tapi mereka ingin saya menambah lokalitas khas Indonesia ke novel tersebut.

I'm open to suggestions, editing and all.. walau saya personally menulis Ai karena ingin menonjolkan sisi Jepang yang jarang dieksplor di sini. Dan akhirnya, saya pun memutuskan untuk mengedit naskah tersebut.

Tapi masih bingung bagian mana aja yang harus diedit supaya lebih 'lokal'. Any suggestions?

Oh ya, bagi yang belum baca, Ai adalah novel kedua saya yang bercerita tentang dua orang sahabat - Ai dan Sei, dan menyentuh sisi-sisi seperti persahabatan, kematian, dan lain-lain. A little dark but not too gloomy.

Sekarang saya baru menambahkan beberapa chapter ekstra, juga mengedit beberapa bagian. Sisanya, saya masih stuck. Hope I'll unwind soon.

Tidak ada komentar: