Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Sabtu, 23 Juli 2011

(book) Smile


Pertama tertarik baca karena admin Twitter Gramedia membuat serial tweet tentang buku ini. Nggak ngeh juga kalau ini berbentuk grafis, malah sempat mengira ini novel YA biasa. tapi setelah melihat kalau ini ternyata bergambar dan sinopsisnya kelihatan menarik, akhirnya beli deh.

Dan saya suka! Pernah juga pasang kawat, tahu jelas susahnya makan ini itu, sakitnya setelah dikencangkan, mulut yang jadi lebar, susahnya kalau difoto sambil tersenyum.. dan semuanya di usia 11-14 tahun, hampir sama dengan Raina.

I adore the graphics. Warnanya cantik, dan gambarnya khas Amerika, kayak lagi baca Archie. Begitu membalik halaman pertama langsung melihat betapa indah dan detilnya gambar, juga nggak asal-asalan dan semua halamannya berwarna. So worth it. Ceritanya juga ngena dan sederhana.. dan yang terpenting, memberikan pesan moral tersendiri, bahwa penampilan bisa mempengaruhi cara pandang terhadap diri sendiri. Pada saat remaja kita mengalami krisis kepercayaan diri dan mencari jati diri, sama seperti Raina, dan bagaimana cara menghadapinyalah yang penting :D

So, smile a wide smile!

Tidak ada komentar: