Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Senin, 21 Oktober 2013

Remember When akan diadaptasi ke versi layar lebar

It's official: Remember When akan dijadikan film layar lebar!




Masih ingat beberapa bulan lalu saat Refrain naik tayang, banyak teman-teman pembaca yang request agar Remember When juga dijadikan film. Your wish is coming true! Terima kasih banyak atas dukungan teman-teman semua.


Saat ini yang baru bisa kupastikan hanya bahwa Remember When akan difilmkan oleh Rapi Film dan menggunakan judul yang sama, tapi belum ada info lebih lanjut mengenai casting dan daftar pemain, maupun tanggal tayang. Nanti menjelang tayang, novel Remember When versi film akan dicetak ulang dengan kover poster.

A little bit of caveat... Mengingat banyak film yang berdasarkan buku tidak selalu sama persis dengan novelnya, dan setiap pilihan pemain pasti akan menyenangkan beberapa orang namun mengecewakan yang lainnya... Tentu saja tidak semua aspek dalam film dapat memuaskan setiap orang. Namun begitu, aku berharap segala sesuatunya akan berjalan lancar, apa pun pilihan akhirnya :-)

Sama seperti sebelumnya, aku tidak akan aktif terlibat dalam produksi film Remember When. Baik itu pemain, soundtrack, skenario akan sepenuhnya menjadi keputusan Rapi Film selaku production house.

That being said, mari kita nantikan dengan senang hati :D mudah-mudahan film Remember When akan membekas di hati kalian.

Sharing sedikit tentang Remember When.. which is my very first published novel. Bukan draf novel pertama, tapi proyek berbahasa Indonesia pertama yang ditulis setelah memutuskan ingin mengejar mimpi sebagai penulis. Judul awalnya Kenangan Abu-Abu, diterbitkan di tahun 2007 oleh Akoer, namun diterbitkan ulang di tahun 2011 oleh Gagas Media, versi reboot dengan kover baru dan sedikit revisi isi.


Remember When adalah cerita mengenai Freya dan Moses, Adrian dan Gia - dua pasang sahabat semasa SMA. Ini kisah kecil mengenai persahabatan mereka, mengenai cinta pertama, mengenai melepaskan, dan mengenai pengkhianatan. Mengenai mengerti diri sendiri dan orang-orang terdekat.

Remember When ditulis ketika aku berumur 20 tahun, dengan semangat menggebu-gebu untuk terus bermimpi. Saat itu aku baru saja bergabung di komunitas Kemudian, dan ingin menulis cerita bersambung mengenai cinta dan persahabatan. Naskahnya selesai dalam waktu 6 bulan, dari kumpulan cerita bersambung yang akhirnya berkembang menjadi novel.

Karena novel ini adalah salah satu karya pertamaku, it means a lot to me. Terima kasih sebesarnya untuk teman-teman semua yang telah meluangkan waktu untuk membacanya.

-Winna-


9 komentar:

Hidya Nuralfi Mentari mengatakan...

Wah aku baru saja aku menulis artikel Remember When The Movie juga lho, Kak;) pokoknya can't wait for this movie! Semoga lebih memuaskan dari projek sebelumnya, ya, Kak;p

Feby Yolanda mengatakan...

Selamat ya mbak winna...
Semoga Film Remember When akan lebih sukses dibandingkan Refrain :D

JAL. mengatakan...

Kakak, mau banget Ai yang dibikin filmnya :( tapi, apapun keputusannya, seneng juga sih , suka banget novel2 ka Winna :) MAJU TERUS KAK!

Aiu Ahra mengatakan...

Wah keren! Moga suksek untuk filmnya ^__^

Shaly Wanda Hamzah mengatakan...

cool, freya cewek pintar bentar lagi bakaal jadi nyata, tapi takut aja sih kalo ceritanya beda lagi seperti refrain kemarin, but just see :D congrats kak winna

Winna Efendi mengatakan...

Terima kasih semua :)

Claricenatasha mengatakan...

ahhh aku tak sabar menunggu filmnya!

Gevin Elantra mengatakan...

waaah seneng banget remember when mau dijadiin film. semoga bisa lebih baik dari Refrain :)
berharap habis ini Ai yang dijadiin film terus syutingnya juga asli di Jepang, mungkin kan? :D congrats kak winna, cepet terbitin novel lagi :))

ephiet safitri mengatakan...

Udah gak sabar buat nonton filmnya :D