Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Senin, 07 Januari 2013

(K-drama) 49 Days



Sebenarnya dengar drama ini sudah lama, tapi baru bisa nonton pas Natal tahun lalu. Ceritanya agak unik, tentang seorang wanita yang kecelakaan dan harus melewati 49 hari (seperti tradisi Korea) untuk mengumpulkan 3 air mata dari orang di luar keluarga yang benar-benar menyayanginya. Layaknya tradisi, 49 hari adalah jumlah hari yang diperlukan untuk jiwa melintasi dunianya ke alam baka. Dimulailah perjalanan yang penuh melodrama, air mata, dan tawa. Penuh tentang kisah kehidupan, cinta, dan persahabatan sejati.

Karakter-karakternya menarik, masing-masing dengan link yang menimbulkan intrik dan rahasia-rahasia kelam tersendiri. Sisi komedinya sama menyenangkan dengan dramanya yang melankolis dan kadang bikin berlinang air mata, ditemani dengan soundtrack berupa balad-balad yang enak didengar. Tentu saja, karakter saya adalah Han Kang - yang menurut saya adalah karakter pria terbaik dalam sejarah K-drama versi saya :p

49 Days mungkin bukan drama terbaik, bukan yang paling lucu atau paling sedih. Tapi kisahnya bermakna dan menyentuh, dan penuh dengan lika-liku kehidupan (yang walau agak dramatis, tetap ada poin yang bisa ditarik dan dipelajari). Puas juga dengan semua aktor dan aktrisnya yang tampil maksimal, menurut saya.


4 komentar:

dyahdeedee mengatakan...

ini ceritanya yang akhirnya sedih, bukan happy ending yah. hehehehehe

Winna Efendi mengatakan...

Iya.. nggak happy ending secara konvensional :)

Fini Rizkita Karina K mengatakan...

ka winna, udah pernah nonton K-Drama Brilliant Legacy beum? mau rekomendasiin aja ka, bagus looh :D

Winna Efendi mengatakan...

belum nonton :D