Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Minggu, 04 Mei 2008

-a story that's mine-

Confession time.

Saya sudah hampir setahun kena writer's block. Mandek total. Macet. Lampu merah. Kadang jalan sedikit-sedikit, lalu berhenti lagi.

Kenapa?

Saya juga gak tau. Mungkin karena heboh-hebohnya mengerjakan proyek sebelumnya: kenangan abu-abu dan Ai, lantas saya kehilangan segala kemampuan menulis saya. Sedikit berlebihan but almost true, unfortunately. Inspirasi terus berlari-lari tapi saya masih belum bisa menuangkannya dalam kata-kata tanpa harus berhenti kagok selama beberapa minggu, lalu kehilangan selera untuk melanjutkannya sama sekali.

Masih ada sekitar 5 half-projects yang setengah jalan di tangan saya sekarang. Salah satunya adalah kolaborasi bersama teman-teman, dan ide ceritanya begitu saya sukai namun masih belum saya kuasai. However, I feel like that story is mine. I can still do it. Yang perlu saya lakukan hanya menunggu sedikit lagi.. sampai saya kembali jatuh cinta pada karakter dan segalanya mengenainya.

1 komentar:

rina mengatakan...

Sama Win. Aku juga lagi nge-blank nih. Ada ide untuk bikin satu cerita, tapi sampai sekarang... mandek. Sampai aku ulang dari awal, mengharap lebih dapat feel dan touch-nya, sepertinya sia-sia :-( Hm, what should we do ya?