Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Jumat, 18 Maret 2011

Quiz 1: Menangkan novel Remember When gratis!


Untuk merayakan akan terbitnya Remember When di akhir bulan Maret, saya akan mengadakan 3 kuis kecil berhadiah masing-masing 1 novel Remember When gratis, dikirimkan langsung ke alamat kamu.

Kuis pertama sudah saya posting sebelumnya, namun saya posting ulang di sini. Caranya hanya menjawab pertanyaan di bawah ini: Kenapa kamu ingin membaca novel Remember When? Jawaban dapat diposting langsung di bagian comment.

Jawaban paling kreatif akan dipilih pada tgl 1 April 2011 dan diumumkan di FB dan Twitter. Kuis ditutup tanggal 31 Maret 2011, diikuti dengan quiz 2 (quote favorit) dan quiz 3 (resensi novel) untuk hadiah yang lebih menarik.

Jangan lupa follow Twitter @WinnaEfendi dan Facebook winna.efendi@gmail.com untuk update info terbaru. Ikuti juga quiz-quiz selanjutnya :) Pre-order novel Remember When dapat dilakukan dengan mengirimkan email ke winna.efendi@gmail.com.

Terima kasih..

Sinopsis novel Remember When:

Apa pun yang kau katakan, bagaimana pun kau menolaknya, cinta akan tetap berada di sana, menunggumu mengakui keberadaannya.

Bagi kita, senja selalu sempurna; bukankah sia-sia jika menggenapkan warnanya? Seperti kisahmu, kau dan dia, juga kisahku, aku dan lelakiku. Tak ada bagian yang perlu kita ubah. Tak ada sela yang harus kita isi. Bukankah takdir kita sudah jelas?

Lalu, saat kau berkata, "Aku mencintaimu", aku merasa senja tak lagi membawa cerita bahagia. Mungkinkah kata-katamu itu ambigu? Atau, aku saja yang menganggapnya terlalu saru?

"Aku mencintaimu," katamu. Mengertikah kau apa artinya? Mengertikah kau kalau kita tak pernah bisa berada dalam cerita yang sama, dengan senja yang sewarna?

Takdir kita sudah jelas. Kau, aku, tahu itu.


20 komentar:

Desfirawita mengatakan...

Penasaran. Apa ceritanya bakal sebagus Refrain?
Penasaran. Bagaimana Relaunch dari novel Kenangan Abu-Abu ini?
Penasaran. Apa ceritanya seromantis covernya?
Haha...Pokoknya bikin aku penasaran deh.
So, buruan release ya...daku segera hunting... :)

miss bibliophile (Fca) mengatakan...

aku posting ulang lagi juga ya mbak komenku sebelumnya...hehehe

Aku pengen ngelengkapin semua koleksi novel karya Kak Wina termasuk Kenangan abu-abu ini. Aku pernah coba cari-cari novel ini setelah selesai baca refrain dan ga ketemu. Tapi, syukurlah bakal direvisi dan dicetak ulang kembali.Horeee!!
Lagipula, gimana ga penasaran coba sama novel ini setelah novel Ai dan Refrain sukses buat aku nangis dan ketawa disaat bersamaan?
^_^

#mupeng lihat novel remember when..abis dari sampul plus sinopsisnya aja udah keren banget.........

yuliakampred mengatakan...

dari judulnya sudah sangat menarik. remember when.
mungkin novel ini bisa membantu saya dalam mencari jawaban akan kisah yang tengah saya hadapi sendiri saat ini.
seperti novel ai, senang membaca ai karena saya merasa ternyata ada orang lain yang juga merasakan apa yang tengah saya rasakan.
dan semoga remember when ini juga akan membuat saya merasa bahwa saya bukanlah satu2nya orang yang mengenang indah sebuah masa lalu hingga sulit untuk dilupakan :).

Agung S Rohutomo mengatakan...

Ikutan lagi kak ^c^
Sejak posting kakak bulan lalu yang menyatakan kalau KAA mau terbit lagi aku udah woro-woro ke temen-temenku yang notabene penggila buku bagus. Respons mereka tentu saja gak kalah heboh dengan gerakan suporter bola seluruh Indonesia yang menuntut NURDIN TURUN! hehehe.. Mereka juga meneruskan kabar gembira itu pada temen-temen mereka yang lain. ;)

Setelah menunggu kepastian yang tak kunjung datang akhirnya hari ini aku melihat berita terbarunya di sini! Kayaknya minggu depan musti berbondong-bondong nih ke Togamas (cari yang diskon :P) buat jaga-jaga kalau gak menang.. tapi moga-moga menang :P hihihi

*kok nggak jawab pertanyaannya? aku sudah jawab pertanyaan itu di polling sebelumnya kok :3

acupofblackcoffee mengatakan...

saya mmg belum pernah membaca novel anda.tp saya selalu membaca blog anda. dan saya sangat penasaran terhadap novel anda.i think you're a great writer :)

Winna Efendi mengatakan...

Wahh terima kasih untuk semua jawabannya :)

Maaf karena baru mengabari kepastian jadwal terbitnya. Mudah-mudahan sabar menunggu ya..

debilalala mengatakan...

kenapa ingin baca remember when ?
pertama, dulu gue baca refrain dan AI dan itu pertama kalinya gue nangis gara gara baca novel kaka. sebuah cinta yang menakjubkan.
kedua, ingin banget baca remember when karena I can Imagine how amazing that book ka ;) dari sinopsisnya udah kebaca banget kalo cerita itu bakal keren dan bagus banget, apalagi yang nulis ka winna :))
I LIKE YOUR STORY kaaa ♥♥

dibaledog mengatakan...

why I want to read remember when? emm, because of you.. haha, engga engga. karena rasa penasaran ka. waktu pertama kali baca novel tulisan kaka aja, aku udah puas banget. sempet mikir, nyesel kalo ga beli novel Refrain, ataupun baca Ai. pokoknya harus baca yang Remember when! dari sinopsisnya aja udah kebayang rame. beuh. soalnya ditiap kalimat yang ditulisin kaka dalam novel ngalir bangeet, beryawa. dan yang aku suka dari novel ka winna ituu, kejadian kejadiannya itu sangat sangat masuk akal. suka banget deh pokoknya. apalagi waktu pertama baca refrain, Oh my god, I like it so much! That's the best novel I have ever read. apalagi alur ceritanya yang remaja banget uuuuuh. jadi dengan lebih banyak baca karya ka winna mungkin aku bakal lebih banyak belajar dan memahami sesuatu yang baru dan baru. dan satu lagi, I still teenager. so I must to read about that! hahaha, buat ilmu ajaaa, setidaknya buat menganalisis masalah yang berhubungan tentang cinta? ya ngga?
because of I dont have much experience in this part of live, so, I decided to read more about that.

Gevin Islam Elantra mengatakan...

Aku pengen baca novel Remember When yaa karena aku ingin . Gag ada alasan yang lebih dari itu , hmm , karena aku PENGEN :') hehe . Terlalu bodoh kalau menyia-nyiakan novel gratisan karya seorang Winna Efendi :)

Canty Gracella Lamandasa's blog mengatakan...

'Remember When' kumpulan huruf yang mampu menguak misteri tanda tanya, dan mungkin dua kata yang bisa menetralisirkan kegundahan hati di saat mendengarnya.
'Remember When' mungkin dapat diartikan ingat saat atau ingat ketika..., sekilas pik...iranku jauh menerawang untuk berimajinasi. tak ada alasan yang detail untuk mendeskripsikan rasa sayangku untuk membaca sebuah karya sastra. karna batinku berkata, mencintai suatu karya sastra tak butuh alasan, karna saat alasan tsb sirna dimakan waktu, maka mungkin rasa sayang terhadap karya sastra tsb pun menghilang. maaf, terkesan bertele-tele. honestly, saya ga lihai bermain dalam merangkai beberapa kalimat, but I'll my best for anything I do.
saya telah membaca novel kaka yang refrain dan kenangan abu-abu, kaka pandai menjelaskan karakter tokoh, mampu membawa pembaca untuk merasakan apa yg terjadi dalam setting, diksi dan alur kaka sesuai tema remaja saat ini dan tidak lupa untuk memberikan makna dari alur novel tsb.
for the last, setiap gradasi warna cinta akan menyelipkan warna-warna yg menyilaukan dan mungkin memiliki persepsi tersendiri, namun saat cinta datang menghampirimu, tolong jangan sia-siakan kepercayaan cintanya terhadapmu atau mungkin kau ingin menunggu waktu yg tepat, karna sebenarnya di dunia ini tak ada waktu yg benar2 tepat untuk melakukan sebuah kebaikan.
Ka Winaaaa, salam kenal :) to be honest, aku ngebet baca novel kaka yg satu ini abis sinopsisnya juga untuk bikin cenat-cenut hehe, maaf di atas kebanyak curcol. thank you so much kaka, success for us, and may God bless us, Amin :D

Nuzli F Mazfufah mengatakan...

i'm your the biggest fan :)
aku suka semua novel kakak, kata-kata yang kakak tuangkan dalam novel-novel sebelumnya seakan bisa mengaduk-aduk perasaan aku saat membacanya. Semua perasaan yang "wah" bercampur menjadi satu dan aku sangat menyukai perasaan seperti itu.
Sudah lama perasaan seperti itu tidak timbul lagi and now i really want to read "Remember When" because aku ingin merasakan perasaan menyenangkan seperti itu lagi. Yap, seperti ketika saya membaca Ai, Refrain, atau novel-novel kakak lainnya. Seakan saya bisa terhanyut ke dalam barisan-barisan huruf yang kakak rangkai :)

*selain itu covernya juga bagus kak xoxo~

zia zalzilah mengatakan...

halo kak..
aku mau beli novel kakak yang ini itu karna covernya bagus sama lucu..
kebetulan juga aku seneng gambar, jadi covernya bisa aku gambar dan bisa aku tempel di kamar aku, selain itu juga ceritanya bagus, bisa bikin orang nangis terus juga sampe menyentuh hati loh kak..
:D terus juga judulnya kan artinya mengingat ketika? nah itu lagi pas kak sama pikiran aku yang mau mengingat kejadian kejadian yang indah dan menyenangkan hehe..
terusin ya kak buat novel novel kerennya.. haha pasti dibeli kak sama aku haha

Mensiska J. Suswanto mengatakan...

Karena dibalik kata cinta itu selalu punya banyak cerita, dan Kak Winna punya ciri khas sendiri dalam membawakan ceritanya. Dan aku pengen nikmati cerita yang beda itu.

karina_oz mengatakan...

krn smua krya k'Winna mnyntuh n sllu mrsa nyata....mrasa itu kita.Kita yg mlkukan,kita yg mrsakan,kita yg smua".a pokok.a...
Itulah yg mmbdakan krya k'Winna dg yg lain...
"Sllu mnyntuh..."

Melina mengatakan...

Saya percaya "luar" maupun "dalam" nya pasti bagus dan menarik karna setiap kata dan kalimat yang ditulis memiliki makna tertentu. :)

sitibarirohmaulidyawati mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
barimaulidyaw mengatakan...

Why would I want to read Remember When?
Karena ini karya Kak Winna Efendi :)
Aku suka gaya bahasa kakak dalam menulis novel, apalagi di Refrain & Ai. Walau aku udah baca berkali-kali aku gak pernah bosen kak buat baca itu lagi ☺
I really like language style Kak Winna in writing. I'll wait for the books Kak Winna Effendi's next! :)

藤原愛 mengatakan...

saya ingin novel "Remember When" soalnya saya suka novel-novel kak winna. Waktu membaca Ai dan Refrain, ceritanya mendebarkan. Rasanya pengen nangis dsb.

Kemudian, sinopsisnya bikin penasaran

duniaku mengatakan...

karena saya selalu menunggu novel'' kakak dan aku aku nggak mau ketinggalan untuk dapat membacanya.

Ms. Lemongrass mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.