Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Sabtu, 28 Januari 2012

Unforgettable Moment: 28 January 2012 (a report)

Kemarin adalah hari Meet and Greet sekaligus launching novel kelimaku, yang kita sebut Unforgettable Moment, berkolaborasi dengan penerbit Gagas Media dan The U Coffee, Bistro & Library :)

Jumlah pesertanya 45 orang, walau di awal direncanakan sekitar 35 orang... terima kasih banyak buat teman-teman yang sudah hadir, mudah-mudahan menikmati acara singkat kita dan jika ada salah ucap atau kata mohon dimaafkan.


Terus.. kita ngapain aja di acara itu?

Walau acara dimulai jam 1 siang, dari pukul 12 library The U sudah dipadati teman-teman peserta. Nah, aku sendiri sedang mempersiapkan merchandise yang kemudian dibagikan kepada para peserta setelah disusun oleh tim redaksi Gagas Media yang hadir (Resita, Gita dan Evelyn). Setiap peserta mendapatkan satu tas dan block note dari Gagas Media, 1 eksemplar buku Unforgettable yang masih fresh dari oven penerbit :) dan voucher serta bookmark dari The U Coffee.


Para peserta mulai menyantap lunch berupa Meat Loaf, makanan favorit dari The U, kemudian acara dimulai dengan book signing dan foto bareng.. Kami juga sudah mengeset banner yang kemudian menjadi spot favorit untuk foto bareng, juga di samping mural Ai dan buku Unforgettable yang dijadikan book of the month di The U Library.


Setelah semua peserta berkumpul dan acara makan siang selesai, acara diskusi buku dimulai. Aku bercerita sedikit mengenai behind the scene penulisan Unforgettable.. seperti kenapa judulnya Unforgettable, asal mula menulisnya, durasi menulis novel ini.. juga inspirasi di baliknya. Sempat disinggung juga tentang covernya, tentang eksplorasi menulis novel dewasa yang pertama kalinya.. dan diikuti sesi tanya jawab yang seru :-) kami berdiskusi sedikit mengenai step by step mengirimkan naskah ke penerbit dan trik menulis agar nggak stuck di tengah jalan.

Daaan yang menjadi surprise adalah, untuk pertama kalinya aku announce tentang novel selanjutnya yang akan terbit di bulan Mei, kolaborasi dengan Yoana Dianika. Aku nggak nyangka banget semuanya sangat antusias :'-) makasih ya.. dan aku membacakan 1 chapter dari novel tersebut, khusus buat teman-teman peserta :D you guys are the first to know.

Lalu, kami bikin door prize seru dengan membuat sinopsis novel Remember When (pemenangnya Naya yang memberikan sinopsis keren ala back cover buku Gagas), dan tebak 4 nama karakter utama novel-novelku (yang lucu banget karena banyak teman-teman menjawab dengan kocak). Pemenang mendapatkan voucher dari The U Coffee :-)


Nggak lupa ada surprise gift dari admin-admin @Winnadict di Twitter yaitu Mudita, Yovita dan Keke.. berupa frame berisi 3 image dari novel-novelku yang sangat keren plus suratnya juga :D waaahh terharu.. suka banget, langsung dipajang :)

Akhirnya, karena keterbatasan waktu, sisa durasi acara kami pergunakan untuk foto bareng, yang heboh banget karena kami harus atur posisi dan pose supaya muat dalam 1 frame kamera :D hehe.. it's a really fun moment, guys, thanks for making this first event come true.

Maaf karena keterbatasan waktu, kita nggak bisa ngobrol lebih jauh lagi, up close and personal. Mudah-mudahan kita bisa melakukannya di lain kesempatan. Terima kasih sudah datang, dan mudah-mudahan menyukai novel Unforgettable :) it's my gift to all of you.

2 komentar:

Ratih Soe mengatakan...

Sebel, ketinggalan info :'-( Semoga bisa ikutan yg lain kali. Sukses selalu, Winna. Terus sehat dan tetap semangat yaaa...

Winna Efendi mengatakan...

thank you!