Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Jumat, 31 Juli 2009

Contests! Menangkan buku terbaru Winna Efendi

Dear friends,

Berhubung buku ketiga saya akan diterbitkan pada bulan Agustus 2009, saya ingin mengadakan beberapa kontes kecil untuk para pembaca dan teman-teman sekalian.

Kontes #1: FIND THE PERFECT TITLE

Walaupun bukunya sudah akan naik cetak, saya masih belum ketemu judul yang tepat, padahal judul yang sempurna sangat penting untuk sebuah buku. Judul sementaranya adalah NIGHT MUSIC, dengan pilihan kedua LULLABY, tapi saya masih ingin mencari kandidat lain untuk calon judul.

Sinopsis:

Ini adalah cerita tentang persahabatan. Nathaniel Wirawan (Nata) dan Nikola Ciputra (Niki) sudah berteman dekat sejak kecil, walaupun sifat mereka bertolak belakang (Niki bilang Nata sering nyolot, dan Nata suka sebel kalau Niki mulai terlalu girly dan cerewet). Hobi mereka adalah menghabiskan sore hari di atas trampoline kebun belakang Nata, sambil mendengarkan gubahan musik cowok itu dan menunggu matahari terbenam. Dan ada sosok Annalise, sang murid baru yang selalu tampak kesepian, menyembunyikan rahasia tentang keluarganya… sampai dia bertemu dengan Nata dan Niki.

Ini adalah cerita tentang cinta pertama. Sejak masuk SMU, Nata mulai menyadari perubahan pada diri Niki (atau justru dia yang berubah?). Ketika Nata sibuk menekan dan menyangkal perasaannya, Niki justru mencari cinta lain yang sempurna.

Ini adalah cerita tentang impian. Ini adalah cerita tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan. Ini adalah cerita tentang kita.

Hadiah: 1 buku ketiga Winna Efendi yang ditandatangani, plus souvenir (it's a surprise) :)

Syarat dan ketentuan:

- Teman-teman sekalian dapat mengusulkan maksimal 3 rekomendasi judul untuk buku ketiga saya.
- Judul-judul tersebut akan dipilih berdasarkan: ketepatan dan korelasinya dengan isi, menarik dan catchy, mudah diingat, dan mencerminkan karakter maupun cerita dengan baik, juga belum pernah digunakan sebelumnya.
- Rekomendasi judul yang terpilih menjadi pemenang adalah judul yang dianggap terbaik dan paling cocok untuk buku ketiga saya, baik rekomendasi tersebut akan menjadi judul yang diterima penerbit maupun tidak.
- Karena keputusan penerbit tidak dapat diganggu-gugat, saya tidak dapat menjanjikan bahwa judul yang menjadi juara akan menjadi judul terpilih untuk buku saya. Rekomendasi judul akan dijadikan kandidat untuk saya usulkan ke pihak penerbit, yang memiliki keputusan mutlak untuk menerima maupun menolak rekomendasi tersebut.
- Jika ada teman-teman yang mengusulkan judul yang sama (great minds think alike, yes?), dan jika judul tersebut terpilih menjadi juaranya, maka hadiah akan jatuh kepada yang lebih dulu mengusulkan judul tersebut.
- Kontes akan ditutup pada jam 12:00 siang, hari Senin tanggal 3 Agustus 2009 (karena buku sudah akan naik cetak).
- Teman-teman dapat mengirimkan nama, alamat, nomor telepon dan email beserta judul yang diusulkan ke winna.efendi@gmail.com atau meninggalkan pesan atau komentar di inbox Facebook Winna Efendi dan blog saya (http://winna-efendi.blogspot.com). Pemenang akan dihubungi melalui email.



Kontes #2: KISS AND TELL

Pernah punya pengalaman konyol, lucu, manis, atau haru semasa remaja? Ingin supaya cerita kamu dijadikan inspirasi untuk buku fiksi? Atau sekadar ingin curhat?


I want to hear your story! Cerita di novel-novel saya selalu berkisar mengenai cinta, persahabatan, keluarga dan kehidupan sehari-hari, dan biasanya terinspirasi oleh kisah pribadi maupun pengalaman teman-teman dekat. Saya akan senang sekali kalau bisa mendengar feedback dan kisah hidup teman-teman sekalian. Bukan nggak mungkin lho kalau cerita itu lalu menjadi inspirasi buku berikutnya

Hadiah: 1 buku ketiga Winna Efendi bertandatangan dan souvenir khusus.

Syarat dan ketentuan:


- Email cerita kamu beserta dengan nama dan nomor telepon ke winna.efendi@gmail.com

- Cerita dapat berupa apa saja: persahabatan, cinta pertama, kehidupan, keluarga, dan lain-lain yang inspiratif dan bermakna untuk kamu.

- Email ditunggu hingga tanggal 15 Agustus 2009.

- Pemenang akan dihubungi via email.


I’ll be waiting!

4 komentar:

SINTIA RAHMAH mengatakan...

mbak, kalo ga salah, judul 'LULABY' udah pernah digunakan deh. hehe. maaf, masukan aja. :)

Winna Efendi mengatakan...

wah begitu ya, nanti saya coba cari. Judul pertama tetap Night Music, tapi Lullaby usulan teman :)

terima kasih ya cha, udah dikasih tahu..

SINTIA RAHMAH mengatakan...

sama-sama, mbak :)
ntar aku mau beli ah bukunya. hehe.
judulnya aslinya sih 'my lullaby' ceritanya hampir sama kaya aadc.

buku ketiga mbak, covernya warna apa kira-kira?

Winna Efendi mengatakan...

masih belum tahu mbak, berhubung aku belum lihat cover designnya.

thanks ya :) nanti aku kabarin deh.