Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Sabtu, 19 Februari 2011

Book Club

Berawal dari obsesi saya menghidupkan kembali kebiasaan baca, saya mulai rutin book shopping dan membaca mingguan, diselingi nonton film dan menulis. Tiba-tiba saja saya dapat ide untuk bikin book club, apalagi selama ini teman-teman baca dan menulis saya sudah mulai sibuk dan kami jarang bertemu, apalagi mengobrol.

Selain itu, saya butuh banyak asupan inspirasi, menyalurkan opini, mengkritik, memuji, membaca, apa saja. Selama hobi saya tersalurkan dengan baik, walau sendiri atau pun bersama teman-teman, saya senang.

So we're creating this book club. Sekarang membernya sudah 16 orang. Virtual, supaya nggak terlalu membebani mereka yang mungkin jadwalnya padat (yeah, tell me about it).

Jadi, yang berminat bisa ikutan untuk bulan Maret. Bacaannya Jane Eyre.
Find us on GoodReads or click this link: The Book Club

Updates! Member kami sudah 35 orang. Wow! Mudah-mudahan semua turut berpartisipasi ya. What does our book club do?

Kami membaca. Lalu berdiskusi. Bacaannya adalah 1 buku per bulan sesuai genre yang telah ditetapkan. Buku yang dibaca serempak dan seragam itu ditentukan secara voting, berdasarkan alternatif judul-judul yang diajukan oleh member. Kemudian, kami akan berdiskusi, dengan satu pemimpin diskusi yang bergilir setiap bulannya. Diskusi terbuka mengenai topik apa saja, yang berkaitan dengan buku, film maupun penulisnya. Dari cover, isi cerita, kesan dan pesan, quote favorit, apa saja.. Pemimpin diskusi yang nantinya akan membantu dengan memberikan list bahan diskusi dan usulan topik.

Sounds fun? Sounds too demanding?

Have a look and stick around. You might find it inspiring :)

2 komentar:

INJILRIANA mengatakan...

Kak , tau nggak alamat web yang bisa buat baca novel gratis :D
hehe ,
thanks ..

Winna Efendi mengatakan...

Wah, coba di www.goodreads.com deh, di bagian e-book banyak :)