Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Jumat, 04 Februari 2011

Reading Target in 2011

Belakangan ini ada fitur baru di Goodreads, mengenai target membaca di tahun 2011. Well, it's a good motivator, surely, only if I have the time to read the books I keep buying. Biasanya, saya bisa membaca 1 buku seminggu, atau setidaknya 1 buku setiap 2 minggu. Tapi untuk mengeset target yang lebih realistis, saya pun menuliskan 12 buku setahun, alias 1 per bulan.

Tapi, di bulan Januari saja saya sudah membaca 2-3 buku, belum termasuk komik. Awal Februari, sudah selesai 2 buku + 1 yang tidak mampu saya selesaikan. Sayang, beberapa buku lokal tidak ada di GoodReads, sedangkan saya terlalu malas untuk menambahkannya. Dan saya bertekad, komik tidak menjadi bagian dari 12 buku setahun itu.

I'm pretty sure I can beat the target. The question is: seberapa berani saya untuk meningkatkan target itu menjadi 24, 36, dan kelipatan dua belas lainnya?

Pertanyaan lain: bagaimana dengan target menulis (dan menerbitkan) buku? Di tahun lalu saya sama-sekali tidak menyelesaikan satu naskah pun, hanya memulai dan terus memulai sesuatu yang baru. Hibernasi sudah terlalu lama.

It's time to move on.

4 komentar:

Blue apple mengatakan...

Hello..
Just jumping around..
Reading Target in 2011?

Well.. Lumayan juga..
jadi motivate diri untuk baca yah..
Hm.. Try Mitch albom's books..
Good to read..

:)

Winna Efendi mengatakan...

Iya, sedang rajin membaca lagi :)
thanks for the suggestion!

Blue apple mengatakan...

I just read your last post..
Tell me what kind of book that you like to read?

Winna Efendi mengatakan...

Sorry it's been ages since I last posted.

I love YA and general fiction. My favorite writers are Sarah Dessen, Roald Dahl, Jodi Picoult, Dan Brown and Leah Stewart.