Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Sabtu, 01 Maret 2008

Reliving cartoon moments

Sejak kecil sampe udah gede sekarang, saya masih gemar nonton kartun di Cartoon Network, Nickleodeon, dan Disney Channel. Dimulai dari komedi gila seperti Tom and Jerry, Warner Bros, dan Mr. Bean the animated series, hingga horor seperti Courage the Cowardly Dog, dan entertaining and highly amusing such as Little Lulu dan Dexter's Laboratory. Kedua terakhir ini adalah favorit saya sejak saya remaja (11 tahun ke atas deh kayaknya). Dulu, di tahun 1997an, saya suka sekali nongkrong di depan TV kabel sambil nungguin show-nya main.

Hari ini saya menonton Dexter's Lab lagi - marathon! Ada sekitar 10 episod tayang ulang di CN, jadi my Sunday morning is spent between washing breakfast dishes and watching a rerun.

Dexter and Dee Dee have always been my favorite characters. Dee Dee is simply fun but annoying, and Dexter is selfish but very amusing. Mereka kerjanya berantem terus, dan Dee Dee cuma nyuekin adiknya aja sambil nari balet ke sana kemari. Juga ada Justice Friends dan Dial M for Monkey yang diselipkan dalam cerita Dexter.

I remember sitting down waiting for results of a quiz till midnight just to see whether I won the goodies from Cartoon Network. I also remember every vivid detail of Dexter - yang pendek lucu itu, sampai Mama Papanya yang polos. Saya suka sekali episodnya, sampai adik saya juga ikut nonton.. Dan hari ini saya nonton lagi, tiba-tiba keinget kalo dulu Mama Dexter pakai sarung tangan karet kuning yang untuk cuci piring. I suddenly remember that she has auburn hair. Lucu deh, inget-inget masa lalu.


Yang kedua adalah komedi super cerdas: Little Lulu. Saya dulu suka menggambar komik Little Lulu walau kacau, dan membuat karakter saya sendiri yang sangat mirip Lulu. Awal episod setiap kartunnya diakhiri dengan Lulu bicara di podium, lalu dia menanyakan satu pertanyaan retoris yang bikin mikir, disambut dengan tepuk tangan audience yang meneriakkan YAY!!! Keren sekali. Good for children, educative and also entertaining.

Kenapa sih sekarang seri menarik kayak gini udah ga ditayangin lagi? Adanya malah film kurang bermutu yang penuh kekerasan, fantasi semata dan ga layak ditonton..? Untung masih ada beberapa yang OK seperti Avatar..

I wish I could see the rerun of the little girl in red dress again :D Hunting komiknya ahhh..

Tidak ada komentar: