Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Selasa, 04 Maret 2008

Why don't you google yourself?

Karena penasaran (dan sedikit narsis), saya meg-goggle nama saya sendiri di Google.com. As expected, yang keluar adalah blog-blog saya serta hasil malang-melintang di dunia maya. Misalnya, beberapa artikel di Fasity.com (ya karena saya kontributor di sana), Kemudian.com (saya ikutan udah setahun), blog (Multiply, Blogger, Kenangan Abu-Abu), dan macem-macemnya seperti Facebook, web Penulis Indonesia, sampai Friendster. Di halaman pertama dan kedua penuh dengan jejak-jejak yang saya buat sendiri, tapi di halaman ketiga ke atas saya menemukan surprise.

Misalnya, nama saya masih terpampang di daftar award dan Dean's List kampus saya (eks kampus sih, Queensland University of Technology). Gak nyangka, padahal pas kuliah di sana saya cuma liat daftar Dean's List di papan batu di blok Z building.. atau di lantai 3-nya, atau dipajang di deket library, atau di selembar kertas yang saya dapat melalui pos setiap semester..

Lalu, ada juga nama saya masuk dalam lomba cerpen Escaeva dan IniBuku.. wow.. did I enter that competition? My two short stories were in that list, but I didn't remember submitting anything.

Yang paling menyenangkan, ada dua blogger yang menulis tentang artikel saya di Readers Digest Indonesia Februari 2008 lalu.. judulnya Calling in Life. Salah satunya bahkan meng-copy paste isi artikel itu di blognya.. wah jadi terharu, ternyata artikel itu menginspirasi cukup banyak orang (beberapa teman di kantor membawa pulang majalah itu untuk ditunjukin ke saudara-saudara dan temannya).

Hmmm... lucu ya.. tadinya saya pikir cukup narsis kalau ada orang yang meng-Google diri sendiri di Internet. But I am doing it.. and it's kind of fun to see the results :D

Tidak ada komentar: