Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Senin, 29 Oktober 2012

(manhwa) Sepeda Merah




Sukaa sekali dengan karya Kim Dong Hwa. Membacanya membuat pikiran lebih terbuka, tenang dan merasa kaya. Buku-buku beliau dipenuhi ilustrasi yang indah dan sederhana, tanpa sketsa kompleks tapi kaya detail. Kali ini warna-warna cerah juga mengisi gambarnya, tidak pastel lembut seperti Warna Air, Warna Tanah dan Warna Angin.

Kisah sang pak pos bersepeda sederhana sebenarnya, dengan secuil cerita-cerita perihal penduduk desa, ada yang masih hidup sederhana dengan bercocok tanam, ada juga yang hidup cukup mewah dari desa yang lebih modern. Tapi justru kesederhanaan penduduk desa terpencillah yang membuat lebih 'kaya', dengan kesimpelan hidup dan pemikiran mereka yang tidak neko-neko tapi sangat rendah hati.

It makes us appreciate the little details in life. Saya berharap bisa seperti pak pos yang sabaaaar dan selalu mengapresiasi hal kecil dalam hidup, seperti bebungaan di sepanjang jalan, melihat pemandangan indah walau perjalanannya jauh dan susah sampai melewati hutan dan tempat curam. Juga menikmati apa yang ada walau rutinitasnya mungkin selintas membosankan, mengirim surat ke entah siapa setiap hari, juga harus melewati salju tebal saat musim dingin.

Tidak ada komentar: