Welcome!

This is the official blog of Winna Efendi, author of several bestselling Indonesian novels.

Jumat, 31 Agustus 2012

Pre-order dan Giveaway buku Draf 1!

Pengen sharing tentang Draf 1 lagi nih.. akan kubuat dalam bentuk FAQ ya.



Draf 1 itu buku apaan sih?

Draf 1 adalah buku non-fiksi yang diperuntukkan bagi teman-teman yang ingin memulai menulis novel, atau mereka yang mandek di tengah-tengah proses penulisan atau sekadar ingin tahu lebih banyak mengenai penulisan dan penerbitan buku. Dalam buku ini, aku berbagi pengalaman dan teknik-teknik menulis yang kupelajari secara otodidak selama menulis novel-novelku.

Isinya apa aja?

Draf 1 membahas seluruh elemen novel, seperti ide, plot dan alur, karakter, setting, dialog, konflik, prosa, deskripsi dalam novel, cara menemukan ciri khas menulis, proses menulis, writer's block, self-editing, dan masih banyak lagi. Juga cara memilih penerbit, proses mengirimkan naskah, dan apa yang harus dilakukan jika kita menerima surat penolakan naskah atau justru naskah kita diterima dan akan diterbitkan. Selanjutnya, apa yang harus kita lakukan setelah naskah terbit? Bagaimana prosedur self-publishing dan penerbitan lewat penerbit? Bagaimana pembayaran royaltinya? Bagaimana mempromosikan novel kita? Draf 1 membahas itu semua.

Kapan terbit?

Sejauh ini aku belum mendapatkan tanggal rilis resmi :) sekarang Draf 1 sedang dalam proses cetak dan mudah-mudahan akan terbit sebentar lagi di toko-toko buku terdekat.

Harganya berapa?

Aku juga belum mendapatkan harganya. Nanti akan kuinformasikan lebih lanjut ya.

Kalau mau pre-order Draf 1 bisa?

Bisa. Silakan email nama/alamat lengkap/telepon dan judul buku yang mau dipesan ke winna.efendi@gmail.com. Harga belum termasuk ongkos kirim JNE dari Jakarta ke kota tujuan. Nanti aku akan mengirimkan email balasan berserta dengan jumlah yang harus ditransfer via rekening BCA. Email balasan akan dikirimkan begitu harga buku sudah ada. Buku akan dikirimkan setelah pemesan melunasi pembayaran buku dan mengirimkan email konfirmasi pembayaran dengan nama pentransfer dan jumlah yang ditransfer :)

Giveaway dooong...

Siap.. Ada dua giveaway yang kubuka hari ini, berakhir tanggal 30 September 2012.

Giveaway pertama:

Caranya mudah. Jadikan kover Draf 1 menjadi avatar Twitter/Facebook-mu dan posting status atau tweet tentang mengapa kamu ingin membaca Draf 1, beserta cerita pendek tentang naskah yang sedang kamu tulis. Misalnya,

Aku ingin membaca #draf1 karena ingin belajar lebih lanjut tentang membuat karakter. Saat ini aku sedang menulis novel remaja tentang persahabatan.

Jangan lupa mention aku di @WinnaEfendi atau FB Winna Efendi dan gunakan hashtag #draft1

Giveaway kedua:

Tuliskan resensi untuk salah satu novelku (bisa Ai, Refrain, Unbelievable, Remember When, Unforgettable, Truth or Dare) dan tweet/posting status dengan link review tersebut beserta hashtag #draf1 dan mention @WinnaEfendi atau FB Winna Efendi

Masing-masing pemenang akan mendapatkan 1 buku Draf 1, dikirim langsung ke alamatmu. Entry paling kreatif dan unik akan terpilih menjadi pemenang :)

Good luck!

4 komentar:

Jido mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jido mengatakan...

mauuuu give away nya kaaa :D ^^ ... syarat"nya dah di lakuin ka... resensinya juga udah .. disini ka >> http://yazieditsme.blogspot.com/2012/08/omg-give-awwwaaaay-lagiii.html << moga selalu sukses ka.. moga dpet giveaway.. amiiin ^^

Annisa Pratiwi mengatakan...

waaah akhirnya tahu blognya mbak winna.. aku ngefans mbak.. mbaca bukunya mbak winna, dari yang judulnya AI.. :)

join ya mbak :)

Annisa Pratiwi mengatakan...

Ini linknya ya mbak.. :)

http://fight-forfuture.blogspot.com/2012/09/lelah-cinta-tak-pernah-lelah.html